Minggu, 10 Oktober 2010

Detik-Detik Persalinan Putri pertamaku....


Ini merupakan pengalaman yang takkan terlupakan yaitu detik-detik kelahiran putri pertamaku...

Saya akan ceritakan dari awal yaitu setelah istriku kontrol ke Bidan jumat (11/06/2010) di dapati Tekanan darah istri saya meningkat dari sebelumnya normal 110/70 menjadi 150 / 90 dan kemudian di sarankan untuk kembali kontrol pada hari sabtu setelah di berikan obat penurun takanan darah dari Bidan itu. Akhirnya setelah sabtu kembali kontrol ternyata tekanan darah istri saya meningkat kembali yaitu 160 / 100. Kemudian bidan melakukan test urine dan hasilnya lebih mengagetkan yaitu ditemukan protein +2 telepon dokter spesialis obsgyn disimpulkan istri saya mengalami pre eklamsi yang dapat mengakibatkan kejang dan beresiko tinggi terhadap bayi dan ibu bayi.Akhirnya sabtu sore (habis maghrib)saya langsung temui bidan yang memeriksa istriku untuk meminta penjelasan lebih lanjut (dengan pinjem motor Agung)dan di putuskan harus dilakukan operasi sectio caesarea secepatnya (sebenarnya saya sudah tau , karena sudah konsul dengan dokter & bidan di mayapada hospital tentang hasil test urine & Tensi).

Tanpa banyak berfikir saya langsung telpon Arif (temen di rawa suren) membawa satu motor dan satu teman untuk mengantar saya ke asrama untuk kemudian naik agra ke Tangerang (Mayapada Hospital/tempat saya bekerja). Jam kira-kira 19.30 wib arief dan temen kostnya datang (yaumil) dengan membawa motor. Saya dan istri Langsung berangkat ke asrama pas ada bus Agra jurusan tangerang lewat (Didalam bus biar tidak panik sambil sms-an sama temen yaitu dr. sugiono yg lagi nonton bola, biar ga stress....tks dokter...). Kami sampai di Tangerang jam 10 lewat dan langsung naik ke lantai 5 di sambut oleh dr. Nelly MFS beserta bidan. Sambil istri saya diperiksa, saya sibuk mengurus persyaratan / persetujuan juga persiapan darah untuk pelaksanaan operasi yg langsung di putuskan oleh dr. Henry SpOG dan dr. Jurita SpAN hari minggu 13 Juni 2010 jam 09.00wib pagi. Sementara istri saya belum mengerti apa yg akan terjadi padanya karena saya tidak bilang (saya bilang semua akan baik-baik saja pada istri saya).

Sebelum opertasi saya sempat bertemu dengan kedua dokter dan mereka bilang "tenang bit...gapapa semua akan baik-baik saja". Saya menunggui sendirian di ruang tunggu operasi. Alhamdulillah....terimakasih ya Allah....semua berjalan baik jam 09.20 wib operasi selesai dan anak istri saya selamat tanpa kurang satu apapun...Bayi perempuan dengan berat 2800 g panjang 48 cm sempurna (cantik).
Setelah itu baru saya hubungi Bapak ibuku, saudaraku dan keluarga dari istri (mertua).

Selasa, 21 September 2010

saat panantian si buah hati......


Alhamdulillah.....
Terimakasih Tuhan kau berikan anugerah kepada kami untuk menjadi keluarga yang utuh dan sejati dengan telah Kau percayakan dan titipkan kepada kami calon penerus keluarga kami.

Sungguh sebuah anugerah yang tak ternilai saat kita mengetahui istri kita dalam keadaan hamil (mengandung) calon penerus yaitu buah hati...

Tidak lama setelah pernikahan istriku mengandung calon buah cinta kami,

Untungnya istriku saat hamil tidak minta yang aneh-aneh...(Ngidam), kecuali dia muntah-muntah (biasa standar) semua berjalan lancar dan sehat...

Weithh....ada satu permintaan saat istriku ngidam yaitu pengen burger keju..Akhirnya dia sendiri juga yang nyari...

Senin, 06 September 2010

mahar kawin Rp. 120210 what?????


Rp. 120210 mungkin sedikit nilainya (seratus dua puluh ribu dua ratus sepuluh rupiah)....tapi jangan dilihat jumlahnya...nilai itu sangat bermakna buat perjalanan kisah cinta kami. Karena itu merupakan hari jadi atau tanggal pernikahan kami yaitu Tanggal 12, Bulan 02, Tahun 2010 disingkat 120210. Ide mahar itu terfikirkan saat saya main ke tempat saudara sepupu saya yang sudah menikah di cakung. Saya melihat di tempat dia ada terpajang hiasan uang pecahan lama yang sudah tidak beredar dengan tertata rapi plus pigura yang cantik. Ternyata itu berjumlah tanggal hari pernikahan saudara sepupuku itu (maharnya)...Akhirnya dengan di bantu saudaraku itu saya mulai berburu untuk pembuatan mahar. Langkah pertama adalah mencari uang pecahan lama dengan menukarkan uang di daerah pasar Jatinegara-jakarta Timur(sekalian cari Souvenir). Setelah uang pecahan siap di tata dan di rapikan oleh saudaraku itu hingga sampai proses pigura pengerjaannya dilakukan di Cakung.

Akhirnya mahar / souvenir sudah siap saya pulang ke Kebumen. Dengan di temenin Lik Ugi dan Parsito temanku naik Bus Sinar Jaya dari Pool Cibitung membawa sebagian perlengkapan Nikah.
Sesampainya di Kebumen saya 1 hari sebelum Hari pernikahan dan masih banyak yang perlu di siapkan (bagian saya). Untuk bagian lainnya sudah di bagi-bagi Transportasi, Konsumsi dll bagian kakak saya sudah siap. Yang masih kurang yaitu barang bawaan Tas wanita. Karena baju sepatu dll sudah di siapin kakaku dari jakarta.

Jumat Pagi hari jam 05.00 sudah persiapan sudah beres, semua bersiap berangkat yang rencana jam 08.00 molor biasa orang Indonesia...akhirnya berangkat jam 09.15 karena kurangnya 1 mobil yang untuk mempelai pria telat dan banyaknya tetangga dan teman yang ingin ikut serta menghormati pernikahan kami di Magelang sampai nambah mobil jadi 5 mobil pengiring pengantin pria..

Walhasil kami sampai magelang tidak sesuai schedule yaitu sebelum sholat jumat karena setelah sholat jumat akad nikah akan segera dilaksanakan(niatnya sholat jumat bersama di Magelang). Jadinya dari rombongan yang ke Magelang tidak ada yang jumatan karena dalam perjalanan. Untungnya tidak masalah karena tidak terlambat untuk acara akad nikah jam 13.00 sampai dan saya langsung di rias Akad nikahpun dilaksanakan jam 14.00 kurang lebih..

Acara berlangsung sangat singkat tapi ramai karena ada sesuatu hal kurang lebih jam 15.00 acara di Magelang selesai. Keesokan harinya saya dan istri mesti bersiap untuk acara di Kebumen (Ngunduh Mantu)Ahamdulillah acara berlangsung semarak di Kebumen atas inisiatif temen-temen ada acara musik life di malam minggu...


Alhamdulillah...semua lancar...Semoga menjadi keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohmah

Rabu, 26 Mei 2010

Kebiasaan Buruk Yg Perlu Di Benahi...!!!


Kesehatan merupakan hal yang amat penting dalam hidup kita. Tanpanya, kita mungkin tak akan bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Maka dari itu menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting. Tahu gak kalo ternyata tanpa kita sadari kita sering melakukan kebiasaan yang buruk bagi kesehatan. Kebiasaan itu antara lain :

Begadang
Kebiasaan yang satu ini memang sulit dihindari. Saya sendiri sering begadang terlebih suasana di kontrakan kawasan industri (Rawasurem-Jababeka Cikarang Bekasi), sekedar untuk berkumpul dengan teman-teman. Ternyata banyak sekali dampak negatifnya bagi kita yang sering begadang atau tidur terlalu malam. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan hati , peningkatan nafsu makan sehingga menambah resiko obesitas, turunnya tekanan darah, mudah lelah dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Belum lagi, ketika begadang atau tidur terlalu malam kita biasanya minum kopi atau minuman bernergi lainnya bahkan minuman keras. Minuman-minuman ini dalam dosis berlebih dapat menimbulkan insomnia. Selain itu, bahan pemanis buatan yang terkandung di dalamnya berisiko tinggi memicu tumbuhnya kanker. hii..serem..

Tidak sarapan atau terlambat sarapan
Nah, ini dia kebiasaan yang juga sulit dirubah. Apalagi buat anak kos yang malas bangun lebih pagi(Buat alasan ga sempet sarapan....). Tau gak, untuk menjaga kesehatan kita disarankan makan pagi sebelum jam 7.30 loh. Telat sarapan juga menjadi penyebab kerusakan hati . Dengan sarapan, tubuh akan lebih bernergi dan siap untuk melakukan aktivitas. Sarapan dapat mencegah rasa kantuk karena lapar. Bahkan, saya pernah dengar kalau orang Jepang jaman dulu justru makan dengan porsi paling banyak di pagi hari. Ini semua untuk menyiapkan energi untuk aktivitas-aktivitas mereka.

Minum es teh setelah makan
Hal ini sudah sangat umum sekali kita lakukan. Kalau kita ke warung dan ditanya penjualnya, “Minumnya apa mbak?” nah, paling sering kita akan dengan entengnya bilang “es teh pak”, - walaupun akhir-akhir ini aku sering bilang teh hangat gara-gara gak boleh minum es - Ternyata, minum es teh tidak baik bagi kesehatan kita, simak cuplikan berikut :
KOmpas : Daun teh memiliki kandungan asam yang tinggi. Hal ini menyebabkan kandungan protein dalam makanan sulit dicerna. Selain itu, minum teh setelah makan dapat menyebabkan hambatan penyerapan zat dalam tubuh hingga 80 persen. Padahal, zat besi sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan kualitas tubuh manusia.

Tribun-timur.com :
zat besi sangat dibutuhkan dalam upaya pertumbuhan kualitas tubuh manusia. Ia menambahkan, persoalan zat besi masih menjadi persoalan serius bagi Indonesia. Bahkan menurut Sutaryo, kekurangan zat besi telah ikut menjadi andil besar rendahnya kualitas sumber daya manusia Indonesia.
Menurutnya, zat besi menjadi sangat penting dalam kualitas manusia karena setiap pertumbuhan sel manusia membutuhkan keberadaan zat besi ini. Zat besi digunakan sebagai profilerasi dan diferensi sel, termasuk sel syaraf, otot, tulang dan organ lain.
Kekurangan zat besi ini biasanya terjadi pada anak-anak. Dan salah satu ciri anak yang mengalami kekurangan zat besi ini antara anak akan menjadikan anak merasa cemas, depresi, gangguan perhatian. Dan pada akhirnya akan mengganggu prestasi sekolah mereka.
Pernyataan Sutaryo itu juga menguatkan hasil penelitian para periset di Barat, TA Morck SR Lynch dan JD Cook, yang pernah dipublikasikan The American Journal of Clinical Nutrition pada 1983. Menurut riset itu, minum teh paling tidak sejam sebelum atau setelah makan akan mengurangi daya serap sel darah terhadap zat besi 64 persen.

masih dari tribun-timur : Sebaiknya Teh Diganti Air Jeruk
KALAU memang mau menghindari teh dan mendapatkan banyak zat besi, sebaiknya teh digantikan air jeruk sebagai peneman makan.
”Makan nasi pecel dengan jeruk memperbesar penyerapan zat besi bila dibandingkan dengan minum es teh,” kata Dr JC Susanto SpA (K) pada Bagian Kesehatan Ibu dan Anak Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, Semarang, seperti dikutip dari situs Balita-Anda.

Minggu, 23 Mei 2010

Bahaya Facebook



Banyak orang mengaku addicted to Facebook. Tapi ternyata Facebook dapat mengundang bahaya.

Facebook adalah layanan jejaring sosial yang mengumpulkan orang banyak dalam satu wadah di Internet. Facebook mirip dengan Friendster, namun diakui memiliki banyak kelebihan. Pengguna Facebook mulai dari abg hingga orang tua yang berumur di atas 50 tahun.

Facebook diakui berguna untuk menemukan teman-teman yang tercecer. Banyak dari para pengguna Facebook yang akhirnya berhasil menemukan teman-teman di masa lalu. Hal ini menambah nilai tambah bagi Facebook.

Selain itu fungsi foto dan tagging ternyata disukai banyak orang. Kolom komentar yang disediakan serta notification yang ada membuat para facebooker mengetahui perkembangan dalam dunia per-facebook-an.

Beberapa Facebooker mengaku hal pertama yang mereka periksa ketika online internet adalah membuka akun Facebook. Facebook juga telah berhasil memasuki peringkat ke tiga dunia sebagai situs yang banyak dikunjungi. Bahkan Facebook berhasil menggeser senior dunia jejaring sosial, yaitu Friendster.

Tidak hanya dimanfaatkan untuk mencari teman, Facebook digunakan untuk beriklan serta berkampanye. Presiden Amerika Barrack Obama adalah Presiden pertama yang memanfaatkan Facebook untuk kampanye via internet, dan kini banyak capres-capres yang mengekor tindakan Obama tersebut.

Namun dibalik keunggulannya, ternyata Facebook memiliki dampak samping.

1. Terbuangnya waktu. Pengguna Facebook enggan terlepas dari komputer, laptop, handphone, dan gadget yang mampu mengakses Facebook. Banyak waktu terbuang di depan komputer. Aturlah waktu Anda. Jangan sampai sia-sia hanya di depan komputer.

2. Hati-hatilah memasang status di Facebook. Ada tragedi yang menimpa seorang istri ketika mengganti statusnya menjadi single. Sang suami yang marah tanpa berpikir panjang langsung menghabisi sang istri. Dan hal ini telah terjadi 2 kali.

3. Hati-hatilah menaruh foto di Facebook. Yang namanya dunia internet, orang bisa melakukan bermacam-macam hal. Orang bisa meng-edit foto sedemikian rupa yang berbau negati dan menyebarkannya ke forum atau milis. Hal ini bisa merusak nama yang terlibat. Belum lagi foto dapat memicu keributan.

Pasanglah foto di Facebook dengan bijak, karena tidak hanya Anda dan teman Anda saja yang bisa melihat. Semua orang di dunia bisa melihatnya, kecuali Anda men-setting foto Anda menjadi private, sehingga hanya orang-orang tertentu yang bisa melihat foto Anda.

4. Jangan menaruh sembarangan informasi pribadi. Banyak orang tidak menyadari bahaya menaruh informasi di internet. Dengan memberikan informasi tempat bekerja, nomer telepon, hingga alamat rumah, tentu dapat mengundang orang untuk berniat buruk. Bisa saja informasi tersebut dimanfaatkan untuk berbuat tidak baik. Jadi, taruhlah informasi yang umum. Jangan menaruh informasi pribadi di halaman Facebook Anda. Ingatlah bahwa tidak hanya teman Anda saja yang mengakses Facebook. Apabila Anda ingin informasi yang tertera aman dari orang-orang asing, aturlah agar hanya teman-teman Anda yang bisa mengakses Facebook Anda.

5. Diganggu orang tak dikenal. Banyak orang yang tidak berpikir panjang ketika menerima ajakan berteman dalam dunia jejaring sosial. Tanpa disadari, orang yang diterima menjadi teman bisa mengakses informasi yang tertera dalam halaman Facebook. Oleh karena itu jangan sungkan menolak ajakan teman dari orang yang tidak dikenal. Anda berhak menolak.

Walaupun hal ini terlihat sepele, namun mulai banyak kasus bermunculan karena Facebook. Bijaksanalah dalam menggunakan Facebook.

Minggu, 25 April 2010

Jadi ngLamar ke Magelang gagal ke Borobudur.....!!


sabtu pagi 2 Januari 2010 sehari setelah tahun baruan...

hari yang bersejarah buat saya, waktu dimana keberanian memuncak awal langkah menuju ke sebuah ritual yang di sakral kan. Kami berangkat menuju magelang dari kebumen sekitar jam 8 pagi dengan menggunakan satu mobil suzuki dan di kendarai oleh pamanku Lik Marto.

Yang ikut satu mobil ke Magelang saat itu antara lain Lik Marto (Menyetir + wakil dari Ayahku untuk melamar, Lik Sum, Lik Noto, Ibuku, Wawan, Mba Titri beserta anaknya dan Yuni (Calon dilamar)juga saya bibit(sang pelamar)

Acara sukses dengan di pimpin oleh Lik Marto selaku wakil dari ayahku untuk menyampaikan maksud dan tujuan kami ke Magelang. Tidak ada kendala yang berarti cuma ada pada masalah perbedaan bahasa. Yang mana bahasa Magelang "Boso Alus" sementara kami dari Kebumen "Ngapak" jadi agak ribet, untungnya Lik Marto pandai melucu alias Humoris jadi bisa melumerkan suasana....

Akhirnya tersampaikan maksud dan tujuan kami ke Magelang meski dengan sedikit terbata-bata oleh Lik Marto, Tapi Sucses...!!!Lamaran kami di terima.

Nah pas penentuan tanggal pernikahan agak sedikit alot karena tanggal yang sebelumnya sudah pas mantep di tentukan oleh Ayahku, Lik Marto dan Keluarga ternyata tidak di setujui oleh pihak calon mempelai wanita.

Meski dengan sedikit perdebatan akhirnya selesai juga setelah Lik Marto Menelepon langsung perwakilan dari pihak perempuan yang ada di Lampung yaitu Pakde-nya Yuni.Hari Jumat Tanggal 12 Februari 2010 kami menikah jam 13.30 (setelah sholat Jumat).

Kami pulang ke Kebumen dengan harapan bisa jalan-jalan ke Borobudur ternyata pas mau pulang sudah di wanti-wanti sama keluarga yuni. Bahwa Calon kalo belum menikah dilarang masuk ke kawasan Candi Borobudur. Meski tanpa alasan yang masuk akal kami akhirnya ikuti saja perkataan keluarga Yuni. Kami langsung pulang dan ngga mampi-mampir.

Terimakasih Lik Marto...

Selasa, 13 April 2010

Ucrit Kejawang Happy New Year 2010



Saya dan Yuni punya rencana libur cuti selama 3 hari kerja mulai tanggal 31 Desember 2009 S/d 3 Januari 2010. Kami pulang ke Jawa Tengah dengan tujuan Kebumen menggunakan Bus Sinar Jaya dari pool Cibitung-Bekasi bertiga bersama temen (Parsito). Perjalanan ditempuh kurang lebih 8 Jam, berangkat Kamis Pagi tgl. 31 Des 2009 jam 9 Pagi sampai Kebumen Sore jam 4.30 wib. Sebenarnya selain liburan Ada acara keluarga yaitu etemu keluarga Yuni di Magelang.

Sebelum ke Magelang (tempat Yuni) kami berkesempatan mengunjungi pantai Logending (Ayah) di Kebumen. Berangkat dari Kejawang pagi 1 Januari kira-kira jam 9 sampai jam 10 di pantai (Tahun Baruan 2010). Kami berlima yaitu : Saya, Yuni, Parsito + (Istri & Anaknya)mengendarai 2 sepeda motor. Saya berboncengan dengan Yuni sementara Parsito dengan istri & anaknya. Seru banget lewat jalur selatan yaitu pertigaan guyangan ke selatan lurus terus samoai ada pertigaan di petanahaan belok kanan arah barat (puring). Lurusss..terus lewati beberapa pantai seperti pantai puring, suwuk, karang bolong hingga sampai akhirnya di Pantai logending.

Ternyata Pantai Logending lebih indah di lihat dari atas gunung ke bawah. Keren loh...sesampai di pantai langsung menuju ke air (Ombak tidak besar) dimuara sungainya...kami sempat naik perahu dengan menyewa..memutari sebuah pulau kecil (tempat pelelangan ikan). Wah sempet makan pecel juga loh....yang pake bunga kecombrang yang merah itu + Peyek Udang...

Kami tidak terlalu lama di logending karena pulang rencana mampir ke Goa Jatijajar yang jaraknya kurang lebih memakan waktu 20 menit dari pantai logending.
Seru ya Liburan Tahun Baru 2010 diPantai Logending & Goa Jatijajar Kebumen

Kamis, 08 April 2010

Bocah Pasar Nongkrong


Lucu terkadang...bahkan aneh kalo di fikir....bukan pembelaan bagi saya yang pernah nongkrong juga karena saya kawan mereka. Tapi terlepas dari keburukan dan kebiasaan ataupun kelakuan anak-anak yang terbiasa nongkrong di jalan (Jembatan) deket pasar Kejawang, sungguh jauh dari apa yang segelintir orang dakwakan...Segelintir orang menuduh anak yang suka nongkrong di pasar identik dengan kekerasan!!!!SALAH BESAR...penuduh tidak pernah muda....

Justru menurut saya dari lingkup yang kecil itulah mereka belajar bersosialisasi dengan cara mereka dan bersama teman terdekat. Yahh...sedikit melenceng dari jalur itu sudah biasa..."ANAK MUDA". Yang penting tidak merugikan yang lain. Semua setuju bahwa itu ada masanya, kelak mereka pasti akan melangkah ketingkatan yang lebih tinggi dan menanjak ke lingkup yang lebih dewasa dan lebih bertanggung jawab.

Ada kalanya memang terlibat dengan keributan...tapi itu wajar untuk menemukan jatidiri di saat muda begitu caranya, meskipun tak selalu begitu...bahkan menuman keras (mabuk-mabukan) itu salah, tapi bagaimana mungkin bisa terlepas dari gejolak muda yang pada dasarnya masih suka mencoba-coba...

Bagi kami anak kejawang tidak ada rasa takut kalo ada yang menginjak ya di lindas sekalian...!!kalo ada yang nyolek ya di pukul sekalian...!!pokoknya ga mau kalah!!!

Apapun yang terjadi sebagian dari kita pernah sepoerti itu, tergantung pribadi masing-masing untuk menyikapinya..tapi aku percaya bahwa rasa sosialis dan setia kawan yang tinggi terbentuk di situ.

Selasa, 23 Maret 2010

Janji ANDI ( Jam Civos )

Kenangan indah masa kecil (masih duduk di bangku Sekolah Dasar)..... Sahabat kecilku ANDI inget tidak kamu dengan Janjimu “ Jam Tangan CIVOS”


Kali ini saya mau cerita tentang seorang sahabat masa kecil yang bernama Andi (Emon) yang mana anak ini jadi fenomenal & legendaris karena sifatnya yang boleh dibilang cerdik juga tukang bohong (Dopok/Uprus). Saat itu sudah biasa untuk anak kecil seumuran kami untuk menunjukan dominannya.....Anak-anak sepantaran kami kalo berkumpul suka bercerita tentang kehebatan salah satu family biasanya kakek yang sakti. Atau tentang film yang favorit (G-Force, Satria Baja Hitam dll) sepulang nonton. Oh...ya...ngomongin nonton kartun waktu kecil jadi inget kami dulu tidak seberuntung anak-anak sekarang atau anak-anak yang tinggal di kota. Kami kalo nonton film kartun biasanya di rumah Toro (Cumplung karena mulutnya mlongo terus) karena tempat dia salah satu yang ada parabola yang bisa menerima chanel dari luar negri seperti Cartoon network dlll (maklum jama dulu dikampung parabola Jarang)..Kejemnya kalo mau nonton ngantri terus diseleksi kalo yang kakinya kotor atau belum mandi (kurang bersih) tidak boleh nonton. Kalo saya bukannya tidak ada televisi di rumah Cuma televisinya tidak ada parabolanya dan saya juga jarang nonton di tempat Toro lebih suka nonton di tempat mbah Mul khaji (Nenekku sendiri ada parabolanya). Kalo nonton di tempat cumplung karena ajakan temen biar seru & rame....Cukup cerita nonton televisinya ya.....kembali lagi ke sang fenomenal Andi (Emon)..
Saya dan andi berbeda sekolah saya di SD N Kejawang I (SD Kidul dulu favorit...) Andi SD N Kejawang II (SD lor) Letak SD berdekatan dan tempat tinggal juga berjauhan beda RT satu RW di kejawang, saya kulon kali, andi wetan kali. Kalo berangkat sekolah jalan kaki pasti bertemu dijalan....nah yang paling sering kami kalo pulang sekolah pasti kena trik cerdiknya Andi (Emon) padahal sudah biasa tapi masih....aja...kena lagi-kena lagi......di ajak nganterin andi pulang....
Yang selalu jadi senjata yaitu cerita dirumah kakeknya yang katanya sakti mandraguna karena sering bertapa di gunung Tambaksari-kejawang....Andi bilang kalo nganterin pulang nanti dikasih Jam G-Force (Kalo dulu bacanya Jam Civos) atau cincin Batman tapi yang sering jam Civos itu ...
Ketipu lagi-ketipu lagi giliran nyampe rumah andi tidak keluar lagi...Selalu begitu sering lagi...

Lucu ya....jaman kecil....

Jumat, 19 Maret 2010

Kenangan Tahun baruan di Puncak-Bogor 2006


Siang terasa cepat berlalu, hujanpun belum juga berhenti & awan masih gelap...
31 Desember 2005 ya.. menjelang tahun baru sore itu aq masih berada di kontrakan temanku/arif (Rawa suren-Jababeka 1) Cikarang...kami berempat : arif, heri botak dan parsito masih tenggelam dalam pelukan hangat sang haram yang bening..ada rencana tahun baruan...tapi kami masih enjoy dengan gitar & cairan dosa itu. Menjelang gelap selesai juga bersenang-senang, satu persatu mulai bubar (sibuk dengan kepentingannya sendiri) sementara seorang teman yaitu IM Agung sudah menunggu di Puncak-Bogor, karena sudah sampai duluan. Parsito asyik dengan perempuannya dan arif sudah tidak kuat dan sudah pusing kepala. Tinggal saya dan Heri berdua menghabiskan sang haram...Tak lama kemudian habis juga....heri pergi ke tempat cewenya. Karena sepi dan sendiri fikiran saya kembali ke rencana awal "tahun baruan di Puncak" itukan ritual tahunan harus selalu terlaksana tiap tahun..bergegas kucari arif ternyata sedang tidur di tempat Yoko (Gondrong) kontrakan belakang. Langsung dibangunin dan berangkat ke pondok ungu-Bekasi mencari alamat mas Gato (kakak agung di puncak) akhirnya dapat nomor telpon Udin kakak agung juga yang ternyata sudah ada di puncak. Jam 21.00 wib langsung saya berdua (bibit&arif) berangkat ke puncak dengan menggunakan motor saya berboncengan. Karena macetnya dan berangkat terlalu malam akhirnya kami tertahan di terminal bogor (baranang siang) dan tidak bisa naik lagi ke atas karena jalan arah puncak sudah ditutup, saking padatnya. Dan kami melewatkan malam (jam 00.00)tahun baru 2006 di terminal bogor itu. Jam 02.00 kami melanjutkan perjalanan setelah diperbolekan naik...Kami sampai di puncak jam 03.00 dan disambut oleh agung di restoran rindualam kiri jalan yang ada patung gurameh raksasanya. Tetep tawaran pertama yang menggiurkan minuman yang menghangatkan (sang haram) kami bertiga agung. arif & saya bersenang-senang di saung resto tersebut Udin tidak ikut sudah tidur..tengah malam teman dari RS. Siloam-lippo cikarang (Lukman & rahma)datang dan bertemu di situ sebentar dan pergi lagi..kami sudah tak sadar!!!!

Pagi kami berjalan-jalan di kebun teh pagi harinya...indahnya...tahun baru 2006

Senin, 08 Maret 2010

Makan Bareng Temen Kantor di Alam Sari Deltamas-Cikarang




Sepulang selesai dari Kawasan KIIC kami dari tim MCU Mayapada Hospital makan bersama di sebuah Restoran bernuansa alami di deket tol cikarang pusat tepatnya di bawah tulisan yang mirip seperti yang ada di hollywood bertuliskan "DELTAMAS" yaitu Alam Sari Restourant-khas sunda..


Dengan menu yang lezatt...tempat yang nikmat (bernuansa persawahan dengan kolam ikan yang cukup luas) resto ini mudah di jangkau keluar tol deltamas langsung nyampe.Kalo kita lewat Tol Jakarta-Cikampek tengok sebelah selatan tol di bawah (depan) tulisan besar (KOTA DELTAMAS) disitu pasti terlihat sebuah restourant yang tidak cukup besar tapi satu-satunya di situ...

Suasananya asyik...soal biaya sesuailah dengan yang didapatkan (mahal tapi puas...!!)

Eh...buat yang hobi mancing bisa sambil mancing juga loh...di saung..kan nyewa saung...

Kuburan Mewah di Timur Jakarta



keren kan....di kuburan nih...
Kenangan PT. Toyota KIIC Karawang 2009

San Diego Hills Memorial Park & Funeral Homes, agak kebarat-baratn memang...namanya american style. Anda tidak akan percaya saat masuk pertama kali ini adalah sebuah kuburan...ya sebuah kuburan berkonsep all in one alias untuk semua agama (meski berbeda tempat) tapi sungguh indah..salah satu kuburan di dekat kawasan indrusti KIIC-Karawang Barat ini mengklaim kuburan paling mewah di Indonesia...

Suatu hari saya dan temen-temen kantor dari Mayapada Hospital Modernland-Tangerang berkesempatan berkunjung ke San Diego Hills. Kasihan sekali jalan-jalan ke kuburan...Weitzzz!!!tunggu dulu acara ini bukan disengaja buat piknik dan semacamnya cuma pas lewat aja sehabis selesai MCU di PT. TMMIN-KIIC, sekalian mampir liat-liat kali aja ada lubang yang murah he...he...bercanda pas lewat aja sekalian pengen liat gitu...



Dengan salah satu teman kami yang menyetir (AW) dia kenal sama orang dalem di office situ, maklum dia bekas orang lippo. Jadi kami bisa leluasa berputar-putar di situ. Tak di sangka benar-benar setelah kita berada di sebuah anjungan lengkap dengan tempat peribadatan semua agama (Masjid, Geraja, Wihara dll) lengkap dengan resto mewah, minimart di puncaknya indahnya..., dengan danau buatan yang luas dan indah....ini mah bukan kuburan kaya lokawisata...

Kamipun tak bisa membendung kebiasan narsis...foto-foto...biar di kuburan tapi oke juga loh...

Rabu, 03 Maret 2010

Pelaksanaan MCU di PT. Toyota-karawang 2009

Sudah jadi kegiatan tahunan buat kami Tim Medical Check Up Mayapada Hospital melakukan MCU rutin karyawan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia di Poliklinik PT. TMMIN karawang.



Kali ini MCU dilakukan tgl. 12 Okt s/d 9 Nop 2010 dengan peserta MCU sebanyak 2000 orang karyawan PT. TMMIN. Kami dari petugas MCU berjumlah 20 orang medis dan non medis.




GALERI VIDEO - ucrit


Liburan tahun baru di Kebumen(1/1/2010) setelah lamaran di Magelang


Acara Organ Tunggal (BintaraRia/Mame&Rohmat) di Kebumen
Sehari setelah acara pernikahan di Magelang (13 Feb 2010)



(Kompilasi/Campuran)di Kebumen & Cikarang


Ngeband bareng (Ranu/Drum, Arif M/Vocal, Arief C/Guitar, UcR/Bass)


Ruang Kantor gue (Lantai 6) Waktu kerja Di Siloam Hospital Lippo-Cikarang


Pas gue ngontrak di Sukaresmi (Parkecit) Lippo cikarang

Senin, 01 Maret 2010

marbella anyer beach 2008





Masih keingetan waktu kami berempat exsi friend (Tang, Tien, , Gien, & saya bi2t) holiday ke pantai anyer.....berangkat tanpa sengaja dari tangerang setelah sebelumnya sempat bernyanyi-nyanyi (karokean) di hotel FM3 deket Tol tangerang. Dalam keadaan sedikit drunk!!!!Jumat malam Sabtu kira-kira jam 23.00 sepulang dari nyanyi-nyanyi kami berangkat dengan 1 mobil toyota fortuner.

Bukannya ugal-ugalan tapi suasana malam hari di Tol yang sepi dengan menaiki mobil lumayan mewah (masih baru tuh...)tanpa terasa begitu cepat di kawasan pantai anyer.
Langit masih gelap dan dingin masih menusuk saat kami berempat tiba.

Saya kaget saat terbangun terdengar gemuruh ombak....ternyata mobil parkir pas deket pantai, saat mataku terbuka membentang keindahaan pantai di pagi hari...indahnya...
Dan kuliat temen2 saya sudah duduk di warung kopi deket pantai..

Kepala masih agak sakit sih...bawaan semalam...
Tapi dengan minum teh tawar anget ples segarnya pantai di pagi hari, semuanya seolah hilang berganti segar....

Kami berempat melanjutkan perjalanan setelah mentari mulai pancarkan sinarnya menuju ke hotel marbella anyer. setelah nyampe di hotal langsung pada tepar (tidur pules) enaknya nginep di hotela mewah dengan fasilitas oke...begitu buka jendela angsung terpapar keindahan pantai...

Menjelang sore baru pada terbangun...kita mandi-mandi dulu di kolam renang hotel..setelah itu baru jalan-jalan pantai...nyewa motorboat sekitar 150 ribu bergantian....asyik sore-sore ga panas....

Kami menginap 2 hari dari jumat malam sampai minggu sore di hotel marbellla anyer.

Mantep full senang-senang....meskipun hari seninnya saya harus ke cibitung pagi-pagi (Jam 05.30) karena ada Chec Up karyawan PT. LG di Kawasan MM2100.

Tak akan terlupa kenangan marbella anyer beach (Sahara!@!#@#$)

Thank's friend dah liburan yang berkesan....

Foto by : Ta2Ng, Model : Bibit S.Y, Anyer Beach